PT. Agro Nusa Abadi Roadshow Serahkan Beasiswa Prestasi di Desa Bungintimbe

BERITA570 Dilihat

Petasia Timur, Morowali Utara – Sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap pendidikan di wilayah sekitar, PT. Agro Nusa Abadi (ANA) melaksanakan program roadshow penyerahan beasiswa prestasi di Desa Bungintimbe. Dalam kegiatan yang berlangsung selama satu minggu ini, PT. ANA bersilaturahmi langsung dengan masyarakat, siswa, dan orang tua di sekolah-sekolah binaan.

Dalam upaya mendorong pelayanan pendidikan berkualitas, PT. ANA melalui program Astra Cerdas menyalurkan beasiswa prestasi kepada siswa-siswi di 15 sekolah binaan. Total 146 siswa dari berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari tingkat SD hingga SMK, berhak menerima beasiswa prestasi pada tahun 2023.

Rinciannya mencakup 108 siswa tingkat SD, 24 siswa tingkat SMP, 6 siswa tingkat SMA, dan 8 siswa tingkat SMK. Program ini berfokus pada siswa berprestasi, diharapkan dapat memberikan motivasi dan tentunya dukungan finansial bagi mereka.

Camat Petasia Timur, Hamja, mengapresiasi kesinambungan program CSR PT.ANA di bidang pendidikan. “Dalam kondisi sulit sekalipun, PT.ANA tetap melaksanakan kewajiban program CSR khususnya di bidang Pendidikan. Atas nama pemerintah Kecamatan Petasia Timur, kami mengucapkan terima kasih banyak dan mengapresiasi PT.ANA yang memperhatikan masyarakatnya di lingkar perkebunan kelapa sawit,” ungkap Hamja saat roadshow berlangsung di SMP Alkhairaat Desa Bungintimbe.

Hal senada diungkapkan Sekdes Bungintimbe, Syamsuddin. Ia mengucapkan terima kasih kepada PT.ANA atas konsistensinya dalam mendukung pendidikan.
“PT.ANA adalah satu-satunya perusahaan di wilayah kecamatan Petasia Timur yang selalu memperhatikan pendidikan dan kesehatan. Bantuan beasiswa ini tidak hanya memberikan motivasi tetapi juga mewujudkan harapan bagi anak-anak di desa ini,” ungkapnya.

Penyerahan beasiswa prestasi akademik ini bukan hanya sekadar program CSR (Corporate Social Responsibility), melainkan juga menjadi bagian integral dari komitmen perusahaan dalam mendukung pendidikan di wilayah sekitar.
“Program ini merupakan wujud kepedulian, tanggung jawab, dan dukungan perusahaan kepada masyarakat di bidang pendidikan,” ujar Dani Sitorus, Administratur (ADM) PT.ANA.

Turut hadir dalam acara penyerahan beasiswa, pihak perusahaan, yakni ADM PT. ANA Dani Sitorus, KTU PT. ANA Apriyadi, dan Asisten CSR PT. ANA Ade Sunarto. Tak ketinggalan, mewakili pemerintah CAMAT Petasia Timur Hamza, Sekdes Bungintimbe Syamsuddin, dan para Kepala Sekolah baik SD, SMP, dan SMA yang tentu memberikan dimensi lebih luas pada kegiatan ini.

Asisten CSR PT. ANA Ade Sunarto, menyampaikan harapannya agar beasiswa prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa untuk meraih prestasi lebih tinggi.
“Tantangan pendidikan ke depan akan lebih berat, dan kami berharap beasiswa ini dapat menjadi pendorong semangat dan ketangguhan siswa dalam menghadapi tantangan tersebut,” ungkapnya.

Roadshow penyerahan beasiswa prestasi oleh PT. ANA di Desa Bungintimbe bukan hanya sekedar kegiatan seremonial, melainkan sebuah komitmen nyata untuk mendukung pendidikan di wilayah sekitar. Dengan melibatkan berbagai pihak, baik internal perusahaan maupun eksternal, PT. ANA memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat dan generasi penerus.

Harapan untuk masa depan adalah agar semangat kepedulian terus berlanjut, membawa perubahan positif, dan menjadi inspirasi bagi perusahaan lain di sekitar wilayah ini.
“Kami berharap agar hasil perkebunan kelapa sawit PT. ANA semakin meningkat, sehingga jumlah penerima beasiswa pun dapat bertambah. Mari bekerjasama antara orang tua, guru, dan perusahaan dalam mendukung dan memotivasi siswa untuk terus meningkatkan prestasinya,” tutup Hamja.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *