Pembangunan Media Jalan Jalur 2 Kolonodale Dimulai

BERITA585 Dilihat

MORUT- Proyek pembangunan median dan drainase ruas jalan PAM Kolonodale-Korololama tengah dikerjakan.

Dari pantauan media ini di lapangan, proyek dengan pagu anggaran 4,8 Miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Morowali Utara tahun 2023 tengah dikerjakan dan progresnya mencapai 50%.

“Untuk proses saat ini sekitar 50 % pak, Untuk proses cetak kanstin akhir bulan ini selesai pak,” ujar Albert rekanan proyek ini (2/11)

Proyek ini dikerjakan oleh CV. Karya Permata Agung beralamat di kelurahan Bungi Kecamatan Bungku Tengah.

Proyek pembuatan median di jalur 2 Kolonodale ini di harapkan dapat mempercantik ruas jalur 2 Kolonodale. Saat ini proyek tengah berjalan, diharapkan kendaraan yang melintas di wilayah tersebut berhati-hati.

Median jalan adalah salah satu bagian jalan yang berfungsi untuk memisahkan arus lalu lintas yang berlawanan arah (Permen PU nomor 19 tahun 2011 tentang Persyaratan Teknis Jalan dan Kriteria Perencanaan Teknis Jalan). Pemisahan arus lalu-lintas diharapkan akan mengurangi risiko kecelakaan dan di sisi lain mampu meningkatkan kecepatan perjalanan serta kapasitas jalan.

Pembuatan media jalan diharapkan dapat memberikan kenyamanan, dan keindahan bagi pengemudi yang melintas di jalur 2 Kolonodale.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *