Dugaan Korupsi BOS SMK 1 Mori Atas

BERITA627 Dilihat

MORUT- Menghadapi Perayaan Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 01 Januari 2024 semestinya di rayakan dengan rasa senang dan suka cita. Akhir tahun 2023 semestinya persoalan hak guru honorer bisa terbayarkan.

Namun tidak dengan para guru honorer di SMK 1 Mori Atas ini. Sampai liburan bersama sekolah gaji para guru honorer justru tak terbayar.

Kepala Sekolah SMK 1 Mori Atas Rix Arthon Pontoh yang dikonfirmasi media ini justru melempar tanggung jawab ke bendahara.

“Oh nanti sama bendahara pak,, karna saya belum ketemu bendahara kemarin dia pulang karna orang tuanya sakit,” ujarnya

Kepsek juga menyampaikan jika sekolah sudah libur sejak hari jumat, 15 Desember 2023. Sementara saat libur di mulai baik bendahara dan kepsek tidak masuk kantor.

Namun Kepsek mengatakan akan menghubungi supaya di upayakan selesaikan sebelum akhir tahun ini.

“Saya akan upayakan agar dia selesaikan sebelum akhir tahun ini,” ujar Kepsek

Dana BOS SMK 1 Mori Atas ini diduga dalam penggunaannya terjadi penyimpangan. Bendahara sebelum libur tiba sudah tidak masuk kantor sekitar 1 minggu.

“Guru honorer ada yang belum terima gaji selama 2 bulan, ada yang 3 bulan dan 4 bulan. Ada kecurigaan dana BOS di selewengkan. Bendahara sudah tidak masuk kantor sebelum libur,” ujar sumber kami yang tidak berkenan disebut namanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *