Polres Morowali Utara kerahkan 133 Personel amankan Sholat Tarawih dihari pertama

BERITA81 Dilihat

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan 1 Ramadhan 1445 H jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024. Hasil itu disampaikan dalam sidang isbat yang digelar secara langsung di kantor Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2024).

Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1445 H tahun 2024 tersebut. Polres Morowali Utara Menurunkan sebanyak 133 personel untuk mengamankan pelaksanaan sholat tarawih di masjid-masjid yang ada di Kabupaten Morowali Utara.

“Kami telah menurunkan sebanyak 133 personel Polres dan Jajaran untuk melaksanakan pengamanan sholat tarawih di hari pertama di seluruh masjid di wilayah Kabupaten Morowali Utara dan seluruh personel tersebut akan melaksanakan tugasnyan selama bulan Ramadhan .” Ungkap Kapolres AKBP Imam Wijayanto, S.I.K., M.H.

Selain itu, pengamanan dibantu oleh personel TNI, serta personel Linmas” tambah Kapolres.

Dalam pelaksanaannya di lapangan, selain melaksanakan pengamanan saat jemaah sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih. personel juga melaksanakan pengaturan lalu lintas khususnya di masjid-masjid yang lokasinya berada di pinggir jalan besar serta mengatur parkir para jemaah.

“Untuk Masjid yang lokasinya berada dipinggir jalan besar yang dilalui banyak kendaraan. Selain melaksanakan tugas pengamanan saat jemaah sedang sholat, personel juga melaksanakan pengaturan lalu lintas serta mengatur parkir para jemaah agar tidak semberawut yang dapat mengakibatkan penumpukan kendaraan yang melintas,”ujar Kapolres

Kapolres juga mengimbau warga untuk ikut bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif selama bulan suci Ramadhan.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta saling menghormati satu sama yang lain, sehingga momentum ibadah Ramadhan tahun ini bisa lebih bermakna,” pinta Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, selain melaksanaan pengamanan saat shalat tarawih, personel Polres dan jajarannya akan mengintensifkan kegiatan patroli.

“Kegiatan patroli juga diintensifkan di daerah yang dianggap rawan. Semoga pelaksanaan ibadah puasa tahun ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, tak lupa kami menyampaikan Marhaban Ya Ramadhan selamat menunaikan ibadah puasa 1445 H / 2024 Masehi,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *