Apa yang mendasari Bung Jeff Bertarung di Pilkada Morowali Utara?

BERITA162 Dilihat

MORUT – Keputusan untuk meninggalkan DPRD Morowali Utara (Morut) dan memiliki melangkah pada konstestasi dalam pemilihan kepala daerah calon bupati Morut tentu sudah dipikirkan matang dan jauh-jauh hari oleh Jeffisa Putra Amrullah.

Apa yang mendasari Bung Jeff sapaan akrab Jeffisa Putra Amrullah ?

Kepada wartawan beberapa waktu lalu, Bung Jeff mengungkapkan keinginannya mencalonkan sebagai bupati Morut pada Pilkada Morut November 2024 mendatang karena ingin berbuat lebih banyak perubahan untuk Morut kedepan. Bung Jeff melihat Morut saat ini perlu sebuah gebrakan dan ide-ide besar untuk kemajuan Kabupaten Morut. Ada begitu banyak potensi-potensi yang perlu dikembangkan di Morut, mulai dari pengembangan pariwisata, peningkatan pelayanan kesehatan, pengembangan ekonomi kreatif UMKM, pendidikan sampai pada bagaimana membuat manajemen pemeritahan yang bisa lebih berpihak pada kebutuhan-kebutuhan masyarakat seperti solusi listrik.

“Ini pemasalahan listrik di Morut sekarang seperti tidak ada solusi. Padahal di Kabupaten Morowali masalahnya sama dengan kita yang ada di Morut, tapi di Morowali bisa ada solusi, walaupun belum begitu maksimal tapi ada perubahan,” urainya.

Kegelisahan lainnya yang juga mendasar membuat Bung Jeff mantap untuk maju pada kontestasi calon Bupati Morut adalah ingin bisa bermanfaat banyak bagi masyarakat Morut.

Bung Jeff begitu perhatian pada sisi ekonomi masyarakat dari sisi ekonomi kreatif dan UMKM. Berdasarkan data BPS pertambahan Penduduk Morut dari 116 ribu penduduk, kini sudah mencapai di angka 146 ribu. Pertumbuhan penduduk di Morut sangat signifikan hanya dalam beberapa tahun. Dengan adanya pertambahan penduduk sekitar 10 ribu jiwa dalam rentan hanya beberapa tahun tentu bersinergi pada adanya tenaga kerja yang ada di Morut. Kebedaraan industri, jumlah tenaga kerja menjadi peluang usaha bagi pelaku ekonomi kreatif dan UMKM.

“Disinilah peran pemerintah bagaimana manajemen dinas terkait dan kepala daerahnya memfasilitas pelaku-pelaku usaha ini bisa maju. “Kan kalau pelaku usaha maju, daerah juga mau ada pemasukan ke kas daerah juga. Ini salah satu yang menjadi perhatian penting menurut saya harus dikembangkan pemerintah kedepan,” jelasnya. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *