Polres Morowali Utara gelar rapat koordinasi lintas sektoral pengamanan Lebaran -2024

BERITA162 Dilihat

Dalam rangka kesiapan pengamanan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024, Polres Morowali Utara menggelar Rapat koordinasi lintas sektoral yang dihadiri oleh seluruh Instansi terkait. Kamis (28/3/2024).

Bertempat di Aula Polres Morowali Utara, kegiatan dibuka oleh Kapolres Morowali Utara yang diwakili oleh Wakapolres Morowali Utara Kompol Siswanto, S.H. M.M.,

Dalam sambutannya Wakapolres Morowali Utara menjelaskan bahwa kegiatan Rakor ini dilaksanakan dalam rangka memantapkan sinergi pelayanan kepada masyarakat menjelang dan sesudah perayaan Idul Fitri 1445 H.

Perwira Menengah tersebut juga menuturkan bahwa Kegiatan ini merupakan sarana evaluasi dan peningkatan kualitas kinerja, khususnya terkait dengan kesiapan pengamanan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024.

“Sebagaimana kita ketahui bersama dinamika Politik Proses Pemilu 2024, naiknya harga beberapa harga sembako jelang lebaran dibeberapa daerah di Sulawesi Tengah termasuk Kabupaten Morowali Utara dan sekitarnya, serta potensi bencana alam diprediksi dapat mempengaruhi dinamika Kamtibmas di tengah masyarakat jelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijjriah. “Ungkap Kompol Siswanto.

“Untuk itu, guna menjamin rasa aman dan nyaman masyarakat yang akan merayakan hari raya Idul fitri 1445 hijriah, sehingga kita berkumpul disini untuk menyatukan pandangan serta persepsi dalam menindak lanjuti seluruh potensi permasalahan yang ada dan yang bisa saja terjadi selama perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.Selain itu, dengan kegiatan yang kita laksanakan hari ini, kita dapat memahi peran dan tugas serta tanggungjawab masing-masing di lapangan nantinya yang akan disatukan dalam Pos Terpadu, Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan,” ungkap Kompol Siswanto.

Pada pengamanan Idul Fitri 1445 Hijjriah, Polres Morowali Utara akan menyiagakan satu Pos Terpadu di Desa Beteleme Kecamatan Lembo, satu pos pelayanan di Kelurahan Kolonodale Kecamatan Petasia, tiga pos pengamanan yakni Pos pengamanan di Desa Tomata Kecamatan Mori Atas, Pos pengamanan di Desa Tompira Kecamatan Petasia Timur dan satu pos pengamanan di Pelabuhan Siliti Desa Siliti Kecamatan Bungku Utara.

Pelaksanaan pengamanan Idul Fitri berlangsung selama 13 hari terhitung mulai tanggal 4 April sampai dengan 16 April 2024 dengan sandi operasi ” Ketupat Tinombala -2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *