Jelang Mudik Lebaran. Polres Morowali Utara sambangi SPBU memastikan stock BBM tersedia

BERITA148 Dilihat

Jelang mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024. Polsek Lembo melakukan pengecekan ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Beteleme untuk memastikan ketersedian Bahan Bakar Minyak (BBM) selama mudik lebaran sesuai perintah serta arahan dari Kapolres Morowali Utara. Sabtu (30/3/2024).

“Kami telah melakukan pengecekan langsung ke SPBU Beteleme untuk memastikan ketersediaan BBM selama mudik lebaran kedepan, kami juga telah berkoordinasi dengan pihak pengawas SPBU dan pihak pengawas SPBU menyampaikan bahwa stock BBM untuk wilayah Beteleme tercukupi selama mudik lebaran nantinya” terang Kapolsek Lembo Iptu Christoforus Dr Leonardo. S.H.

Kapolsek Lembo juga menambahkan bahwa stock BBM dipasok dari Depot Pertamina Kolonodale setiap hari dari hari Senin sampai hari Sabtu dimana partalite dipasok sebanyak 16 Kilo Liter dan Solar 8.000 liter.

Kami juga telah mengecek ketersediaan BBM untuk hari ini dan hari ini BBM yang tersedia diantaranya Pertalite sekitar 5.000 liter, solar 4.000 liter, Pertamax 1.000 liter dan Dexlite 1.000 liter. Kata Iptu Cris.

Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto. S.I.K., M.H membenarkan kegiatan tersebut.

“Kami telah memerintahkan seluruh jajaran Polsek untuk melakukan koordinasi serta pengecekan langsung ke seluruh SPBU yang ada di wilayah hukumnya masing-masing terkait ketersediaan BBM jelang mudik lebaran” kata Kapolres

“Kami juga memerintahkan seluruh jajaran serta Patroli Presisi Satsamapta untuk rutin melaksanakan patroli dan menyambagi SPBU untuk memastikan ketersediaan BBM, harga BBM sesuai dengan HET, dan tidak ada praktik-praktik kecurangan seperti pengurangan takaran “ucap Orang nomor satu di Jajaran Polres Morowali Utara tersebut.

“Selain melaksanakan patroli di SPBU, Polres dan Jajaran juga melaksanakan patroli dibeberapa objek vital, pasar, dan di daerah-daerah yang dianggap rawan. Dan memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas untuk mengimbau warganya agar menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif, serta mengimbau warga agar waspada terhadap kejahatan pencurian jelang mudik lebaran dimana tidak menutup kemungkinan beberapa rumah warganakan ditinggal kosong mudik penghuninya. Sehingga diharapkan Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengaktifkan siskamling.” Terang Kapolres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *