Didukung Sejumlah Partai, Warda Dg Mamala Siap Tantang Petahana

BERITA109 Dilihat

MOROWALI UTARA – Ketua DPRD Morowali Utara, Warda Dg Mamala menegaskan keseriusannya untuk bertarung di Pilkada Morut 2024 mendatang. Politisi Golkar ini menyebut dukungan yang terus mengalir dari para tokoh masyarakat, tokoh agama serta simpul-simpul relawan semakin memperkuat keyakinannya untuk ambil bagian dalam kontestasi lima tahunan tersebut.

“Kami sangat serius menghadapi ini (Pilkada Morut) dan saya pastikan maju sebagai calon bupati seperti yang partai tugaskan. Saya juga berterima kasih atas dukungan yang terus mengalir dari berbagai elemen. Sebuah kepercayaan yang harus saya jaga dengan baik, dukungan ini juga yang membuat saya semakin yakin untuk ikut bertarung di Pilkada kali ini,” tegasnya kepada awak media, Rabu (10/7/2024).

Warda menyampaikan keputusannya untuk maju di Pilkada Morut bukan tentang berebut kekuasaan atau demi kepentingan pribadi semata. Dorongan dan dukungan masyarakat kata Warda, merupakan pengingat sekaligus panggilan pengabdian untuk membawa Morut lebih baik kedepannya.

“Saya maju di Pilkada Morut bukan semata untuk kepentingan kekuasaan. Melainkan sebuah kesadaran akan panggilan pengabdian untuk membawa Morut lebih baik kedepannya. Dorongan dan dukungan masyarakat tidak boleh saya abaikan, artinya mereka menghendaki sebuah perubahan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Terkait bakal calon wakil bupati yang nantinya akan mendampingi dirinya, Warda yang juga Ketua DPD Golkar Morut ini menyatakan siap menggandeng Dokter Andika Haryanto Tumimomor yang merupakan putra sulung dari almarhum Bupati Morowali Utara (2016-2020) Aptripel Tumimomor.

“Dokter Andika sosok anak muda potensial. Beliau seorang dokter, profesional di bidangnya. Kita tidak bisa pungkiri ketokohan bapaknya mantan Bupati Morut, almarhum Aptripel Tumimomor serta ibu beliau yang saat ini Ketua Demokrat Morut dan caleg terpilih DPRD Morut,” bebernya.

Dengan dukungan penuh masyarakat Morut, Warda pun mengaku siap tempur menjadi penantang petahana. Konsolidasi terus dilakukan oleh tim di lapangan. Untuk partai pengusung, Golkar sebagai pemenang pemilu di Morut dengan 7 kursi sangat leluasa untuk mengusung calon sendiri. Jika dirinya berpaket dengan Dokter Andika, maka Partai Demokrat dipastikan akan berkoalisi dengan Golkar.

“Dukungan yang terus mengalir kepada saya untuk maju sebagai penantang petahana harus kita apresiasi. Kita juga terus melakukan konsolidasi ke bawah. Untuk partai pengusung, kami sebagai pemenang pemilu dengan 7 kursi bisa mengusung calon sendiri. Apalagi Partai Demokrat ikut bergabung, maka akan menambah kekuatan kami,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *