Bhabinkamtibmas Desa Pawaaru Polres Morut bantu pemakaman warga Desa Binaannya

BERITA522 Dilihat

MOROWALI UTARA- Bhabinkamtibmas Desa Pawaaru dan Desa Jamor Jaya hadiri acara pemakaman salah satu warga binaannya. Kamis (10/11/22) pagi.

Bhabinkamtibas sebagai garda terdepan institusi Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas
Tidak hanya sekedar hadir pada kegiatan formal saja, Bhabinkamtibmas juga bahkan turut andil dalam proses pemakaman jenazah warga binaannya. Hal tersebut ditunjukkan oleh Bripka Irham Choirul Bhabinkamtibmas Desa Pawaaru dan desa Jamor Jaya.

Menurutnya setiap warga binaannya telah dianggap sebagai keluarga sendiri sehingga setiap ada kegiatan di desa binaan baik itu formal dan non formal Bhabinkamtibmas selalu hadir.

Sebagai bentuk pelayanan seorang Bhabinkamtibmas kepada warganya, Saat jenazah akan di bawa ke pemakaman, Bhabinkamtibmas bertugas mengawal rombongan keluarga dan saat di pemakaman Bhabinkamtibmas membantu secara langsung prosesi pemakaman.

Sementara itu, Kapolsek Lembo Ipda A Gagola menerangkan bahwa bukan hanya soal keamanan, bermitra dengan masyarakat serta membangun hubungan secara emosional dengan warga merupakan salah satu kewajiban dan tugas bagi Bhabinkamtibmas.

“Selain menjaga kamtibmas, kegiatan tersebut merupakan tugas Bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan prima untuk saling membantu dan bentuk kepedulian terhadap sesama” ucapnya.

Tambah Kapolsek, bahwa karena membantu warga yang memerlukan apalagi sedang berduka, kehadiran Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat benar-benar nyata dirasakan dan terlaksana sehingga kepercayaan terhadap Polri semakin kuat dan semakin membaik.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *