PT. ANG AND FANG BROTHER  Bangun Infrastruktur RIGID PAVEMENT, Nicolas Hamdani: Ini Bentuk Kewajiban Kami 

BERITA491 Dilihat

MOROWALI- Aktivitas pertambangan PT. Ang And Fang Brother sangat memperhatikan kondisi lingkungan pertambangannya dengan memenuhi kewajiban membangun infrastruktur perkerasan kaku atau rigid pavement untuk memastikan kenyamanan pengendara umum dan perusahaan.  Rigid pavement biasanya digunakan pada jalan yang mempunyai beban lalu lintas besar.

“Sebagai bentuk kewajiban kami terhadap wilayah operasional perusahaan kami membangun, perkerasan jalan beton (rigid pavement) atau perkerasan kaku supaya kondisi lau lintas pengendara umum dan perusahaan bisa berjalan lancar dan nyaman” Ungkap Site Manager Nicolas Hamdani

Alasan Ang And Fang Brother membangun, perkerasan kaku (rigid pavement) karena  merupakan suatu perkerasan jalan yang terdiri atas plat beton semen sebagai lapis pondasi dan lapis pondasi bawah di atas tanah dasar. Perkerasan jenis ini juga biasa disebut sebagai jalan beton. Dalam konstruksinya, plat beton sering dinamakan lapis pondasi sebab adanya kemungkinan lapisan aspal beton di atasnya sebagai lapis permukaan sehingga dinilai memenuhi kebutuhan perusahaan dan masyarakat umum.

Tidak hanya itu perkembangan teknologi dan tuntutan zaman bahwa jalan harus mampu menahan beban dari kendaraan berat, maka jenis tanah dasar pun menjadi faktor paling penting yang harus diperhatikan. Dengan muatan tonase ore dan lalu lintas kendaraan perusahaan  yang padat sehingga PT. Ang And Fang Brother membangun jalan beton tersebut untuk tetap menjaga daya dukung jalan dari kerusakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *