Pasca Bentrok PT. GNI. TNI-POLRI Turunkan Ratusan Personil.

BERITA579 Dilihat
Foto pos 4

MOROWALI UTARA- Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Inspektur Jenderal (Irjen) Pol. Drs. Rudy Sufahriadi bersama Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto. Komandan Kodim 1311/ Morowali Letnan Kolonel Infantri Constantinus Rusmanto. Kapolres Morowali Utara (Morut) AKBP Imam Wijayanto menggelar konferensi pers terkait persoalan yang terjadi di PT. GNI. Minggu 15 Januari 2023 pukul 10.30 wita.

“Memang harus saya sampaikan kekuatan pengamanan tadi malam itu sangat minim, dan kita tebalkan. Semoga ini menjadi evaluasi buat kita, dan tidak boleh terulang lagi. Saya berharap mohon doa dan dukungan, keamanan Morowali Utara tetap terjaga,” kata Kapolda Sulteng.

Dari data yang dihimpun media ini. Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengirimkan 142 orang personil BKO Polres Poso, untuk membantu pengamanan pasca bentrok yang terjadi di PT. GNI Kabupaten Morowali Utara (Morut). Sementara Personil yang saat ini berjaga dari unsur TNI sebanyak 112 orang. Dan dari POLRI 322 orang.

Dalam rangkaian aksi demonstrasi yang anarkis hingga menyebabkan korban jiwa tersebut. Pihak keamanan telah menahan 70 orang terduga pelaku. Dan mengamankan sejumlah senjata tajam seperti parang dan pisau sebagai barang bukti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *