Hari pertama Sholat Tarawih. Polres Morowali Utara intensifkan pengamanan

BERITA506 Dilihat

MOROWALI UTARA- Pemerintah menetapkan 1 Ramadan 1444 Hijriah/2023 Masehi jatuh pada hari Kamis, 23 Maret 2023. Penetapan ini didasarkan pada keputusan Sidang Isbat (Penetapan) Awal Ramadan 1444 H yang dipimpin Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta, Rabu (22/3/2023).

Menanggapi hal tersebut. Kapolres Morowali Utara Akbp Iman Wijayanto, S.I.K., M.H mengatakan bahwa pengamanan malam pertama pelaksanaan shalat tarawih, jajarannya melibatkan sebanyak 129 personel Polres dan Polsek Jajaran.( 22/3/2023).

” kami telah menurunkan sebanyak 129 personel Polres dan Polsek jajaran untuk mengamankan pelaksanaan Sholat Tarawih dan juga mendapatkan bantuan pengamanan dari personel dari TNI serta personel Linmas” ucap Kapolres.

Kapolres juga mengimbau masyarakat ikut serta menjaga keamanan bersama selama Ramadhan.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta saling menghormati satu sama yang lain, sehingga momentum ibadah Ramadhan tahun ini bisa lebih bermakna” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bahwa selain melaksanaan pengamanan saat sholat tarawih, personel Polres dan jajarannya akan mengintensifkan kegiatan patroli.

“Selain pengamanan sholat tarawih, kami juga akan mengintensifkan kegiatan patroli, mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi” beber Kapolres.

“Kegiatan patroli akan diintensifkan di daerah serta jam-jam rawan. Semoga pelaksanaan ibadah puasa tahun ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, tak lupa kami menyampaikan Marhaban Ya Ramadhan selamat menunaikan ibadah puasa 1444 H / 2023 Masehi” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *