Gledys Lalenda dan Ida Bagus Putu Darma Suara, Duta GenRe Morut Ini Tampil Memukau.

BERITA506 Dilihat

PALU- Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) merupakan ajang apresiasi tahunan bagi remaja yang menjadi motto penggerak, pusat informasi dan konseling remaja di tingkat kabupaten/kota se Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Kegiatan yang diadakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tengah, di Best Western Hotel sejak tanggal 11-14 Mei 2023.

Dari 36 finalis Duta GenRe se-Sulteng yang mengikuti ajang ini, Kabupaten Morowali Utara meraih berbagai penghargaan di antaranya, pemenang Apresiasi Capaian Duta GenRe Desa terbanyak pada Ajang GenRe Sulteng Award. Pencapaian ini sangat luar biasa mengingat Forum GenRe Morowali Utara baru 3 tahun berdiri.

Pembina Forum GenRe Morowali Utara, Alunnandi Dondi Sumbongi mengatakan Morowali Utara masuk nominasi Forum GenRe daerah terbaik.

“Ida Bagus Putu Darma Suara dari kecamatan Mamosalato meraih juara 4 Putra Duta Genre Sulteng. Dan Gledys Lalenda dari kecamatan Petasia, Mendapatkan Juara Kategori intelegensia Putri Sulteng. Selain Pemilihan duta genre ada juga kegiatan BKKBN Sulawesi Tengah mengadakan genre awards yaitu Duta GenRe Desa terbanyak dan Forum GenRe Daerah Terbaik Dan Forum GenRe Kabupaten Morowali Utara Mendapatkan GenRe Awards Duta GenRe Desa terbanyak
Dan berhasil masuk nominasi Forum GenRe Daerah Terbaik Sulawesi Tengah meskipun forum genre Kabupaten Morowali Utara baru berdiri 3 tahun namun sudah bisa masuk nominasi Forum GenRe Daerah Terbaik,” ujarnya.

Ajang ini berkomitmen untuk mengevaluasi kemampuan remaja dalam memahami dan mempraktekkan program GenRe yang memiliki berbagai substansi di antaranya, Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP), Edukasi Kesehatan Reproduksi Remaja (Pernikahan Dini, Seks Bebas dan NAPZA), Ketrampilan Hidup (Lifeskill), 8 Fungsi Keluarga, Ketahanan Keluarga Berwawasan Gender serta Komunikasi Efektif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *