Anak Morowali Utara Ini, Jadi Kebanggaan Daerah Lain Tampil di PON 2024.

BERITA585 Dilihat

MORUTPOS- Frischa Priscillia Mongguwi anak asli Morowali Utara, jadi Atlet Petanque asal Banggai Yang Lolos PON. Frischa adalah anak asli dari Desa Moleono kecamatan Petasia Barat kabupaten Morowali Utara.

Dikutip dari Luwuk Times, Cabang olahraga petanque berhasil membuat sejarah menuju PON 2024. Hari pertama pada Babak Kualifikasi PON 2024 di Tabanan, Bali, Minggu 9 Juli 2023, Sulawesi Tengah berhasil meloloskan dua nomor yang dipertandingkan.

Pelatih FOPI Sulteng Andi Brilin Sultan, mengatakan dua nomor yang lolos pada nomor singel women oleh Frischa Priscillia Mongguwi dan doble men oleh Heriyanto dan Dias Saharudin.

Priscillia membuat kejutan pada BK PON. Atlet asal Banggai peraih emas Porprov single women ini, di luar ekspektasi mampu lolos semi finalis.

Priscillia mampu lolos ke babak 16 besar setelah menyandang juara grup C. Grup C dihuni Sulawesi Tengah, Sumatera Selatan, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengara.

Babak 16 besar, Priscillia sukses mengalahkan wakil dari Lampung dan Kalimantan Barat menuju babak semi final bertemu Jawa Tengah, yang berakhir kelalahan Priscillia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *