Dinas Perikanan Morut Serahkan 10.000 Benih Ikan Lele Dan 250 Kg Pakan Lele Ke Lapas Kolonodale

BERITA451 Dilihat

Kolonodale – Kerjasama yang dibangun antara Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kolonodale dengan Dinas Perikanan Kabupaten Morowali Utara (Dinas Perikanan Morut) dalam program pembinaan kemandirian budidaya ikan air tawar terus berlanjut, kali ini Dinas Perikanan Morut menyalurkan benih ikan lele dan pakan kepada Lapas Kolonodale. Kamis, 20 Juli 2023.

Sebanyak 10.000 benih ikan lele dan 250 kg pakan ikan lele yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Dinas Perikanan Morut Pitosmo Lameanda kepada Kalapas Kolonodale Arifin Akhmad di Lapas Kolonodale.

Sekdin Perikanan Morut bersama Kalapas Kolonodale dan warga binaan anggota program pembinaan kemandirian budidaya ikan air tawar kemudian secara bersama-sama menabur ribuan benih ikan tersebut dikolam ikan yang berada di dalam Lapas.

Pitosmo Lameanda Sekdin Perikanan Morut dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa penyaluran benih ikan dan pakan ini sebagai bentuk keseriusan Dinas Perikanan Morut dalam bekerjasama dengan Lapas Kolonodale untuk meningkatkan program pembinaan kemandirian khususnya dalam budidaya ikan air tawar.

Beliau juga berpesan kepada warga binaan yang mengikuti program pembinaan budidaya ikan air tawar agar menerapkan dengan baik pengetahuan tentang budidaya ikan air tawar yang didapatkan pada pelatihan yang sebelumnya telah diikuti.

“Dalam budidaya ikan lele ini tentunya terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan hasil ikan lele yang siap konsumsi. Kebersihan kolam hingga pada pemberian pakan dan suplemen juga perlu diperhatikan” tutur Pitosmo Lameanda.

Sementara itu, Kalapas Kolonodale Arifin Akhmad mengucapkan terima kasih atas bantuan benih ikam lele dan pakan yang diberikan Dinas Perikanan Morowali Utara.

“Dalam program pembinaan budidaya ikan air tawar bukan hanya benih ikan saja yang dibutuhkan tetapi pakan ikan juga merupakan item penting yang sangat kami butuhkan. Dengan adanya benih ikan lele dan pakannya ini kami sangat terbantu dalam melaksanakan program pembinaan untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Pemda Morut dalam hal ini kepada Dinas Perikanan Morut”. Ucap Kalapas.

“Program pembinaan budidaya ikan air tawar ini sangat penting bagi warga binaan sebagai bekal pengetahuan yang dapat mereka aplikasikan saat bebas nanti dalam pemulihan mata pencaharian dan perekonomiannya’. Tutup Kalapas.

Diakhir kegiatan ini Kalapas Kolonodale Arifin Akhmad mengajak Sekdin Perikanan Morut Pitosmo Lameanda untuk melihat dan memanen sendiri sayuran hidroponik yang ada di green house hidroponik Lapas Kolonodale. Kegiatan penyerahan bibit ikan dan pakan berlangsung aman dan lancar dan diakhiri dengan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *